Yaman Mengonfirmasi Kasus Coronavirus Pertama

Yaman adalah tempat unik yang berbahaya bagi penyebaran virus corona.
Yaman Mengonfirmasi Kasus Coronavirus Pertama
(AP)

Nusantaratv.com- Pemerintah Yaman pada hari Jumat mengumumkan kasus coronavirus pertama yang dikonfirmasi di negara yang dilanda perang itu. Memicu kekhawatiran bahwa wabah dapat menghancurkan sistem perawatan kesehatan yang sudah lumpuh.

Melansir Aljazeera, komite darurat nasional untuk penyakit COVID-19 di provinsi tenggara Yaman, Hadramout mengatakan dalam tweet bahwa pasien sedang dirawat dan dalam kondisi stabil, tanpa rincian lebih lanjut.

Yaman adalah tempat unik yang berbahaya bagi penyebaran virus corona.

 Pemboman berulang-ulang selama lima tahun perang telah menghancurkan atau menutup lebih dari setengah fasilitas kesehatannya.

 Kemiskinan yang dalam, kekurangan air yang mengerikan dan kurangnya sanitasi yang memadai telah membuat negara ini menjadi tempat berkembang biaknya penyakit.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Houthi yang didukung Iran mengumumkan gencatan senjata pekan ini dengan alasan kemanusiaan untuk mencegah penyebaran pandemi. 

Jika itu tetap, itu akan menjadi penghentian nasional pertama untuk pertempuran, mungkin membuka jalan menuju perjanjian damai.

PBB menggambarkan Yaman sebagai bencana kemanusiaan terburuk di dunia. 

Wabah kolera adalah yang terburuk dalam sejarah modern. Lebih dari 24 juta orang di negara ini membutuhkan bantuan kemanusiaan, banyak dari mereka berada di ambang kelaparan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0