Virus Corona, ABK WNI Kapal Pesiar MSC Bellissima dan MSC Lirica Dipulangkan dari Dubai

Seluruh ABK yang Pulang Telah Menjalani Rapid Test COVID-19 Pada 2 April 2020 Dengan Hasil Negatif.
Virus Corona, ABK WNI Kapal Pesiar MSC Bellissima dan MSC Lirica Dipulangkan dari Dubai
ABK WNI kapal pesiar MSC Bellissima dan MSC Lirica dipulangkan dari Dubai. (KJRI Dubai/Kemenlu)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekitar 334 Anak Buah Kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) kapal pesiar MSC Bellissima dan MSC Lirica dipulangkan dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu  (08/04/2020).

Pemulangan tersebut dilakukan perwakilan Indonesia di UEA. Demikian dilansir dari laman kemlu.go.id, Kamis (9/4/2020). 

Diketahui, kapal pesiar MSC Lirica berlayar dari Oman dan berlabuh di Pelabuhan Dubai pada 11 Maret 2020, sedangkan MSC Bellissima berlayar dari Abu Dhabi dan berlabuh di Pelabuhan Dubai pada 12 Maret 2020.

Baca Juga: Terapkan Lockdown Virus Corona, Wali Kota Meksiko Ditembak Mati Geng Kriminal

Kedua kapal tersebut tidak dapat melanjutkan pelayaran karena virus corona (COVID-19) dan kebijakan pemberhentian sementara operasional pelayaran. Dan para ABK pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat Charter Air Asia yang disediakan perusahaan MSC Cruise S.A, dan tiba di Denpasar, Bali, pada Kamis (9/4/2020) pukul 00.15 WITA.  

Seluruh ABK yang pulang telah menjalani rapid test COVID-19 pada 2 April 2020 dengan hasil negatif dan dinyatakan sehat untuk terbang. Para ABK akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan bersedia untuk menjalani masa isolasi diri untuk memastikan bebas dari COVID-19.

Namun terdapat satu orang ABK yang batal terbang, saat ini KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Dubai masih dalam tahap memastikan alasan pembatalan tersebut. Indonesia melalui KJRI Dubai akan terus memantau perkembangan ABK tersebut dan memastikan proses pemulangannya.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0