UEA Mengonfirmasi Dua Kematian Pertama Akibat Coronavirus

Penyebab kematian adalah serangan jantung, bertepatan dengan komplikasi dari COVID-19,
UEA Mengonfirmasi Dua Kematian Pertama Akibat Coronavirus
(Dw.com)

Nusantaratv.com- Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan kematian dua pasien coronavirus , korban tewas tersebut pertama yang dilaporkan di negara itu.

Kementerian Kesehatan dan Pencegahan mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat malam bahwa salah satu dari dua orang itu adalah "warga negara Arab" berusia 78 tahun yang datang dari Eropa. 

Dilansir Aljazeera, penyebab kematian adalah serangan jantung, bertepatan dengan komplikasi dari COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

Pasien kedua adalah "warga negara Asia" berusia 58 tahun dan warga UAE, yang sebelumnya menderita penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan gagal ginjal, yang "semakin mempersulit" kemampuan mereka untuk melawan virus.

Virus corona baru pertama kali terdeteksi di Cina tengah Wuhan akhir tahun lalu dan telah menyebar ke setidaknya 164 negara dan wilayah.

Awal bulan ini, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan wabah itu sebagai pandemi.

Menurut data yang dihimpun oleh Universitas Johns Hopkins yang berpusat di AS,  jumlah korban tewas sekarang melebihi 11.000 dari lebih dari 258.000 kasus yang dikonfirmasi. Sekitar  87.000 orang telah pulih.

Meskipun jumlah kasus dan kematian meningkat, sebagian besar yang terinfeksi hanya mengalami gejala yang relatif ringan.

Ada 140 kasus coronavirus yang dilaporkan di UAE sampai saat ini.

 Seperti negara-negara lain di dunia, UEA telah memberlakukan pembatasan pada kedatangan penumpang, tetapi sejauh ini belum memberlakukan tindakan pengurungan, dengan ruang publik, seperti pusat perbelanjaan dan restoran tetap terbuka.

Lebih dari 1.300 infeksi coronavirus telah terdeteksi di wilayah Teluk , dengan sebagian besar kasus pada awalnya diidentifikasi di antara para pelancong yang kembali dari Iran, salah satu negara yang paling terpukul di dunia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0