Suriah Mnegonfirmasi Kasus Coronavirus Pertama

Ada laporan yang belum dikonfirmasi dalam beberapa minggu terakhir tentang kasus virus corona di Suriah,
Suriah Mnegonfirmasi Kasus Coronavirus Pertama
(Strait Times)

Nusantaratv.com- Suriah mengatakan pada hari Minggu (22 Maret) pihaknya telah mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus , pada seseorang yang datang dari luar negeri.

Menteri Kesehatan Nizar al-Yaziji mengatakan kepada media pemerintah bahwa langkah-langkah yang diperlukan telah diambil mengenai wanita berusia 20 tahun itu, yang katanya akan dikarantina selama 14 hari dan diberikan pemeriksaan medis.

Melansir Strait Times, ada laporan yang belum dikonfirmasi dalam beberapa minggu terakhir tentang kasus virus corona di Suriah, yang sistem kesehatan, perumahan dan infrastrukturnya telah dirusak oleh perang saudara selama sembilan tahun, tetapi pihak berwenang telah membantah adanya wabah.

Damaskus mengumumkan larangan transportasi umum pada hari Minggu karena meningkatkan penguncian yang diperkenalkan dalam beberapa hari terakhir, termasuk penutupan sekolah, taman, restoran dan berbagai lembaga publik, serta membatalkan wajib militer.

Para petugas medis mengatakan negara itu juga rentan dengan ribuan milisi yang didukung Iran berperang bersama pasukan Presiden Bashar al Assad, yang mempertahankan kehadiran kuat di kota-kota utama dan memiliki kantor pusat mereka di pinggiran Syiah Damaskus di Sayeda Zainab.

Milisi yang didukung Iran masih menyeberang ke Suriah dari perbatasan AlBukamal menyeberang dengan Irak.

Iran, salah satu negara yang paling terkena dampak pandemi di luar China, adalah sekutu regional utama Suriah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0