Suriah Melaporkan Kasus Kematian Coronavirus Pertama

Suriah juga mengatakan kasusnya yang dikonfirmasi meningkat
Suriah Melaporkan Kasus Kematian Coronavirus Pertama
(Reuters)

Nusantaratv.com- Kementerian kesehatan Suriah mengatakan pada hari Minggu (29/3/20) bahwa seorang wanita yang meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan darurat ditemukan telah terinfeksi oleh coronavirus

Suriah juga mengatakan kasusnya yang dikonfirmasi meningkat menjadi sembilan dari lima kasus sebelumnya, tetapi petugas medis dan saksi mengatakan ada banyak lagi. 

Melansir Reuters, para pejabat membantah telah menutup-nutupi tetapi mereka juga telah memberlakukan tindakan penguncian termasuk jam malam malam nasional untuk membendung pandemi.

Langkah-langkah untuk menutup bisnis, sekolah, universitas, masjid, dan sebagian besar kantor pemerintah, serta menghentikan transportasi umum, telah menyebarkan ketakutan di antara penduduk yang lelah perang.

PBB mengatakan negara itu berisiko tinggi terhadap wabah besar karena sistem kesehatan yang rapuh yang dihancurkan oleh perang sembilan tahun dan kurangnya peralatan yang cukup untuk mendeteksi virus, di samping sejumlah besar orang yang rentan.

Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan bahwa negara itu memiliki kapasitas terbatas untuk menangani penyebaran virus yang cepat.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0