Ini Langkah Besar Arab Saudi untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus

Sejumlah langkah tersebut dilakukan usai pemerintah setempat menutup bagian dalam Masjid di Mekah
Ini Langkah Besar Arab Saudi untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus
(Metro)

Riyadh, Nusantaratv.com- Arab Saudi telah melakukan serangkaian antisipasi untuk melindungi dua masjid suci Mekah dan Madinah dari Coronavirus

Menurut pejabat Saudi , aturan baru termasuk penutupan kedua masjid antara waktu shalat Isya dan shalat Subuh, Termasuk larangan makanan memasuki dua kompleks.

Baca Juga : Coronavirus : Arab Saudi Tangkap Dua Warganya yang Terciduk Minum Desinfektan

Gunung Safa dan Marwa Gunung juga akan ditutup sampai larangan Umrah ziarah dicabut.

Sejumlah langkah tersebut dilakukan usai pemerintah setempat menutup bagian dalam Masjid di Mekah hingga salat Jumat untuk memungkinkan tim kebersihan mendisinfeksi area tawaf di dekat Ka'bah. 

Awal pekan ini, Riyadh memberlakukan larangan pada warga Saudi, penduduk dan orang asing yang berharap untuk mengunjungi Mekah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji. 

Riyadh melaporkan kasus pertama coronavirus pada hari Senin. Pihak berwenang setempat mengatakan pasien itu adalah warga negara Saudi yang kembali dari Iran, yang telah melaporkan kematian terbanyak di luar China.  

Seorang juru bicara kementerian kesehatan mengatakan Arab Saudi sedang mempersiapkan 25 rumah sakit untuk menangani setiap kasus virus corona yang mungkin terdeteksi. 

Hampir tujuh juta orang mengunjungi Mekah setiap tahun untuk melakukan umrah. Namun kini, sebelum mengunjungi Arab Saudi, jamaah diharuskan untuk memberikan sertifikat vaksinasi dalam aplikasi visa mereka.

Hingga kini, masih belum jelas berapa lama larangan ziarah Umrah akan dilaksanakan, tetapi agen perjalanan mengatakan kepada MEE bahwa Arab Saudi memperkenalkan pembatasan untuk mempersiapkan coronavirus.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0