Di Tengah Pandemi Coronavirus, Dua Roket Kembali Serang Markas Militer Irak

Kedua proyektil itu menyerang pada Kamis
Di Tengah Pandemi Coronavirus, Dua Roket Kembali Serang Markas Militer Irak
(Nbc)

Nusantaratv.com- Dua roket mendarat di Zona Hijau ibukota Irak yang dijaga ketat, pusat pemerintahan Irak dan rumah bagi kedutaan AS, kata tentara Irak dalam sebuah pernyataan.

Melansir Aljazeera, kedua proyektil itu menyerang pada Kamis di dekat Komando Operasi Baghdad, yang mengoordinasikan pasukan polisi dan militer Irak, kata pernyataan itu. 

Roket menyerang Zona Hijau Baghdad, serangan keempat dalam beberapa hari.

Pusat komando berjarak beberapa ratus meter dari Kedutaan Besar AS, yang merupakan target reguler serangan roket.

Tidak segera diketahui apakah ada korban.

Pernyataan itu mengatakan roket diluncurkan dari daerah al-Nahda di Baghdad. Itu adalah serangan roket terbaru yang menargetkan Zona Hijau sejak tiga roket menghantam area dekat kedutaan besar Selasa lalu.

Satu sumber keamanan Irak mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa sasaran yang dimaksud tampaknya adalah kedutaan AS.    

Serangan terakhir adalah yang ke-26 sejak akhir Oktober yang menargetkan instalasi di mana pasukan asing atau diplomat berbasis di Irak. 

Serangan itu terjadi ketika koalisi pimpinan-AS mengumumkan rencana untuk menarik kehadirannya dari pangkalan-pangkalan di seluruh Irak dan melakukan konsolidasi di Baghdad dan Ain al-Asad di Irak barat. 

Rencana itu dalam pengerjaan sejak akhir tahun lalu, seorang pejabat senior militer koalisi mengatakan pekan lalu, berbicara dengan syarat anonimitas sesuai dengan peraturan.

Pasukan sudah ditarik dari al-Qaim, di perbatasan dengan Suriah.

Prancis mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan menarik pasukan militernya dari Irak, dengan alasan perlunya pasukan Perancis untuk membantu memerangi pandemi virus corona di rumah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0