Cegah Corona, Arab Saudi Larang Penerbangan dari Indonesia

Arab Saudi juga melarang warganya berkunjung ke Indonesia
Cegah Corona, Arab Saudi Larang Penerbangan dari Indonesia
Bandara King Abdulaziz, Arab Saudi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Arab Saudi memutuskan melarang penerbangan dari Indonesia dan sejumlah negara lainnya, Kamis (13/3/2020). Keputusan ini untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Baca juga: Belasan Orang Tertular Corona di Tabligh Akbar Malaysia, 696 WNI Hadir 

"Penangguhan kedatangan semua penumpang dari salah satu bandara negara berikut: Filipina, India, Pakistan, Sri Lanka, dan Indonesia, ke salah satu dari bandara Kerajaan Arab Saudi," kata Presiden Otoritas Umum Penerbangan Sipil untuk Kebijakan Ekonomi dan Transportasi Udara Arab Saudi, Mohammad O Al-Otaibi. 

Arab Saudi turut menyetop penerbangan dari dan menuju negara-negara Uni Eropa serta Swiss. Penyetopan berlaku untuk sementara. 

Meski begitu, penerbangan dari Indonesia dan negara-negara itu diizinkan apabila hendak mengantarkan warga negara (WN) Arab Saudi kembali ke tanah airnya. Atau guna mengembalikan para pendatang di Arab Saudi ke negaranya masing-masing.

"Kecuali untuk penerbangan yang bermaksud mengembalikan warga kerajaan kembali, atau mengembalikan warga negara-negara yang disebutkan di atas kembali ke negara mereka, penerbangan kargo dan penerbangan yang berniat membawa praktisi kesehatan yang memiliki visa," jelasnya.

Adapun WN Arab Saudi di luar negeri, pemerintah Arab Saudi memberikan waktu 72 jam untuk kembali ke negara itu. 

Pemerintah Arab Saudi pun menyetop izin perjalanan warganya ke Indonesia serta sejumlah negara lainnya.

"Penangguhan izin perjalanan untuk warga dan warga saudi yang saat ini tinggal di Kerajaan Arab Saudi ke negara-negara berikut: Filipina, India, Pakistan, Sri Lanka, dan Indonesia," kata Mohammad. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0