Alkohol, Musuh Lain Iran di Tengah Pandemi Coronavirus

Negara ini memiliki jumlah kematian resmi 2.378 dari 32.332 kasus infeksi
Alkohol, Musuh Lain Iran di Tengah Pandemi Coronavirus
(TET)

Nusantaratv.com- Iran, yang sudah berjuang untuk memerangi penyebaran coronavirus, kini juga menghadapi masalah keracunan alkohol yang telah menewaskan ratusan orang tahun ini.

Setelah kematian, para pejabat awalnya menyalahkan informasi yang salah di media sosial karena meyakinkan para korban bahwa minum alkohol dapat melindungi mereka dari virus corona.

 Tetapi perubahan penjelasan dari dokter membuka mata terhadap masalah yang lebih besar dari alkohol bajakan di negara ini.

"Beberapa hari pertama kita  mengira pasien telah minum alkohol untuk melindungi diri mereka dari korona, sebagaimana beberapa dari mereka menyatakan demikian," Gholam Hosein Mohebbi, kepala hubungan masyarakat Rumah Sakit Imam Ahwaz, mengatakan kepada ABC News.

"Tetapi kemudian kami menyadari dari keluarga dan teman-teman mereka bahwa mereka kebanyakan adalah pengguna alkohol yang akan mendapatkan alkohol dari minuman keras, tetapi kali ini yang mereka serahkan adalah minuman berbasis metanol, bukan minuman keras biasa, bernama araq, dicampur dengan air dan etanol, "tambahnya.

Perdagangan dan konsumsi alkohol adalah ilegal di Iran, dan mereka yang mencari minuman beralkohol sering mengandalkan rantai pedagang pasar gelap tanpa mengetahui di mana dan bagaimana minuman diproduksi.

"Salah satu dari mereka [yang] meninggal karena keracunan di rumah sakit kami adalah seorang pedagang alkohol," kata Mohebbi,

Setidaknya 2.197 orang telah diracuni oleh alkohol di seluruh negeri sejak kasus pertama yang dilaporkan tentang virus corona pada awal Februari dan 244 orang meninggal pada hari Minggu, Kantor Berita Tasnim melaporkan.

Negara ini memiliki jumlah kematian resmi 2.378 dari 32.332 kasus infeksi, juru bicara kementerian kesehatan, Kianoush Jahanpour, mengatakan pada hari Jumat, menurut Kantor Berita Mahasiswa Iran.

Meningkatnya jumlah korban keracunan mengkhawatirkan pengguna alkohol lain agar tidak mempercayai mantan dealer mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0