Putri Spanyol Menjadi Bangsawan Pertama yang Meninggal Karena Coronavirus

Dia adalah profesor di Sorbonne Paris
Putri Spanyol Menjadi Bangsawan Pertama yang Meninggal Karena Coronavirus
(Nydaily)

Nusantaratv.com- Putri Maria Teresa dari Spanyol telah meninggal setelah dites positif mengidap coronavirus. Sang putri, yang adalah sepupu Raja Spanyol Felipe VI, menjadi bangsawan pertama yang meninggal karena virus ketika dia meninggal pada usia 86 di Paris pada hari Jumat.

Adik laki-lakinya Pangeran Sixtus Henry dari Bourbon-Parma mengumumkan berita sedih itu, ketika 832 orang lainnya meninggal karena Covid-19 di Spanyol , sehingga jumlah korban tewas menjadi 5.690.

Putri Maria Teresa, dari Keluarga Kerajaan Bourbon-Parma , lahir di Paris, Prancis pada 28 Juli 1933 dari orang tua, Pangeran Xavier dan Madeleine de Bourbon.

Dia adalah profesor di Sorbonne Paris, serta profesor Sosiologi di Universitas Complutense Madrid.

Kerajaan itu adalah pendukung lama hak-hak perempuan dan ide-ide sosialis yang membuatnya dijuluki 'Putri Merah'.

Keluarganya adalah anggota House of Bourbon-Parma yang merupakan cabang kadet dari keluarga kerajaan Spanyol, yang diturunkan dari dinasti Capetian Prancis. 

Cabang kadet - Rumah bangsawan yang turun dari Rumah bangsawan lain - biasanya diciptakan ketika anggota muda dari Rumah bangsawan, yang bukan pewaris kursi keluarga saat ini, diberikan tanah dan gelar mereka sendiri.

Sementara itu, kasus coronavirus di Spanyol hingga kini dilaporkan masih terus meningkat. Bahkan belum lama ini, pasien coronavirus teihat berjejer di lantai rumah sakit lantaran membludaknya pasien di negara itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0