Pasca Tiga Dekade, Inggris Kembali Keluarkan Paspor Biru

Paspor biru akan dikeluarkan untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade mulai bulan depan
Pasca Tiga Dekade, Inggris Kembali Keluarkan Paspor Biru
(Metro)

London, Nusantaratv.com- Paspor biru akan dikeluarkan untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade mulai bulan depan untuk menandai kepergian Inggris dari Uni Eropa.

Melansir Metro, dokumen berpenampilan baru ini akan menggantikan paspor merah anggur yang diluncurkan pada tahun 1988.

Kontrak untuk memproduksi paspor secara kontroversial diberikan kepada perusahaan Prancis Thales, tetapi dokumen akan terus dipersonalisasi dengan rincian pemegang di Inggris.

Paspor baru pertama akan dikeluarkan pada awal Maret, dan pada pertengahan 2020 semua paspor baru akan berwarna biru, Pemerintah mengantisipasi.

Selain perubahan warna, sampul belakang paspor baru sekarang akan menampilkan emblem bunga emboss dari Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales.

Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengatakan bahwa dengan kembali ke desain biru dan emas yang 'ikonik', paspor akan 'sekali lagi terjalin dengan identitas nasional kita'.

Dia berkata: 'Meninggalkan Uni Eropa memberi kami kesempatan unik untuk memulihkan identitas nasional kami dan menempa jalan baru di dunia'.

"Dengan kembali ke desain biru dan emas yang ikonik, paspor Inggris akan sekali lagi terjalin dengan identitas nasional kita dan aku tidak sabar untuk bepergian menggunakan satu."

Paspor baru dikatakan sebagai yang paling hijau dan paling maju secara teknologi, dengan fitur keamanan yang baru dan diperbarui untuk menjaga keamanan data pribadi.

Paspor biru pertama kali digunakan pada tahun 1921, dan tetap menjadi warna pilihan sampai Inggris bergabung dengan UE (saat itu Masyarakat Ekonomi Eropa) dan perubahan menjadi burgundy kemudian disepakati untuk menyelaraskan desain di seluruh negara anggota. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0