Delapan dari 10 Orang Afrika Sebut Donald Trump Rasis

Survei yang dirilis Jumat, (17/1/20) juga menemukan bahwa sembilan dari 10 orang Amerika kulit hitam mengatakan mereka tidak setuju dengan kinerja pek
Delapan dari 10 Orang Afrika Sebut Donald Trump Rasis
Donald Trump (Al-Jazeera)

Washington, Nusantaratv.com- Delapan dari 10 orang Afrika-Amerika percaya bahwa Presiden Donald Trump adalah rasis dan bahwa ia telah berkontribusi untuk menjadikan rasisme masalah yang lebih besar di Amerika Serikat, menurut jajak pendapat Washington Post-Ipsos yang baru.

 Survei yang dirilis Jumat, (17/1/20) juga menemukan bahwa sembilan dari 10 orang Amerika kulit hitam mengatakan mereka tidak setuju dengan kinerja pekerjaan Trump.

 Melansir CNN, Mayoritas 58%, mengatakan tindakan Trump sebagai presiden "sangat" buruk bagi orang Afrika-Amerika di negara itu. Enam puluh lima persen orang kulit hitam Amerika yang disurvei merasa ini adalah "waktu yang buruk" untuk menjadi orang kulit hitam di Amerika. Pada saat yang sama, 77% orang kulit hitam Amerika menjawab bahwa ini adalah "waktu yang tepat" untuk menjadi orang kulit putih di Amerika.

 Tingkat pengangguran kulit hitam berada pada rekor terendah di 5,5%, yang sering disebut-sebut Trump. 

Tetapi 77% dari mereka yang disurvei mengatakan Trump hanya pantas sedikit atau hampir tidak ada kredit untuk tingkat pengangguran Amerika Amerika.

 Selama kampanye 2016, Trump mengajukan diri ke pemilih kulit hitam dengan bertanya, "Anda hidup dalam kemiskinan, sekolah Anda tidak baik, Anda tidak memiliki pekerjaan, 58% anak muda Anda menganggur - apa yang harus Anda kehilangan ? " Trump membantah tuduhan rasisme. 

Sebagai Presiden, dia menghadapi kritik pedas atas pernyataan publik dan pribadinya, seperti pada 2017, ketika dia menyalahkan "kedua belah pihak" setelah kekerasan yang dipicu oleh unjuk rasa neo-Nazi di Charlottesville, Virginia.

 Dia juga secara pribadi menyebut beberapa negara Afrika sebagai "negara lubang pembunuhan" dan mengecam protes yang dipimpin oleh banyak pemain NFL kulit hitam.

 Tahun lalu, Dewan Perwakilan Rakyat AS memilih untuk mengutuk komentar Presiden ketika dia mengatakan kepada empat anggota kongres warna untuk "kembali" ke tempat mereka berasal. 

Polling keluar pemilu 2016 mendapati Trump hanya menerima 8% suara yang diberikan oleh orang Afrika-Amerika. Jajak pendapat Washington Post-Ipsos ini dilakukan secara online 2-8 Januari 2020 di antara sampel nasional acak dari 1.088 orang dewasa kulit hitam non-hispanik berusia 18 tahun ke atas.

 Hasil untuk sampel penuh memiliki margin kesalahan pengambilan sampel plus atau minus 3,5 poin persentase. Untuk hasil di antara bagian dari 769 pemilih terdaftar yang bersandar pada Demokrat, margin kesalahan adalah plus atau minus empat poin persentase.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0