Buntut Konflik AS Iran : AS Mengancam Akan Serang Situs-situs Budaya Iran

Amerika Serikat (AS) mengancam akan menyerang situs-situs budaya Iran jika Iran tetap akan melancarkan serangan balas dendam
Buntut Konflik AS Iran : AS Mengancam Akan Serang Situs-situs Budaya Iran
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (bussinesinsider)

Washington,  Nusantaratv.com- Amerika Serikat (AS)  mengancam akan menyerang situs-situs budaya Iran jika Iran tetap akan melancarkan serangan balas dendam atas tewasnya Jenderal Qassem Soleimani. 

Baca Juga : Negara-negara Timur Tengah Antisipasi Balasan Iran ke AS

"Mereka dibiarkan membunuh orang-orang kami. Mereka dibiarkan menyiksa dan melukai orang-orang kami. Mereka dibiarkan menggunakan bom-bom pinggir jalan dan meledakkan orang-orang kami dan kami tidak diperbolehkan menyentuh situs-situs budaya mereka? Tidak bisa begitu," ujarTrump kepada wartawan di pesawat kepresidenan Air Force One, Minggu (5/1/20) malam seperti dilansir VOA. 

Akan tetapi, Trump tidak merincikan target-target apa yang dimaksudnya.

 Namun menurut sebagian pakar,  target yang  dimaksudkan Trump itu adalah  mengebom situs-situs budaya yang  akan melanggar hukum internasional.

Trump juga mengatakan melalui akun Twitternya, bahwa AS bisa menanggapi serangan Iran "dengan cara yang tidak proporsional."

Bahkan, Trump menyatakan bahwa dia "mungkin membahas" untuk merilis informasi intelijen yang digunakan untuk membenarkan perintah pembunuhan Soleimani. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0