Bill Gates Prediksi AS Bebas Corona Tahun Depan, Indonesia?

Penemuan dan penyebaran vaksin menjadi alasan
Bill Gates Prediksi AS Bebas Corona Tahun Depan, Indonesia?
Bill Gates. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates, memprediksi Amerika Serikat (AS) akan bebas sepenuhnya dari virus corona setidaknya satu tahun lagi, atau pada 2021.

Baca juga: Mau Wabah Corona Beres Dalam Sebulan? Ini Caranya.. 

Sebab, proses penemuan dan penyebaran vaksin covid-19 secepat-cepatnya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun.

"Vaksin sangatlah penting, karena sebelum Anda memiliki vaksin, maka semuanya belum akan kembali normal," ujar Gates,  Kamis (9/4/2020).

Ia mengakui, social distancing berperan signifikan dalam mencegah penularan virus tersebut. 

Tapi, jika mau benar-benar terbebas dari corona, kata dia perlu metode 'contact tracing' yang lebih maksimal menggunakan vaksin.

Orang nomor dua paling kaya dk dunia ini pun menyarankan pemerintah AS untuk belajar dari China yang sudah mulai bangkit dari pandemi corona, selama 6 hingga 12 bulan ke depan.

"Mereka (China) mulai memperbolehkan masyarakat bekerja, namun tetap mengenakan masker. Mengecek suhu tubuh. Mereka tidak menggelar kegiatan besar-besaran. Sehingga mereka mampu mencegah wabah virus corona kembali muncul," jelasnya.

Ia pun mengusulkan agar perkumpulan masyarakat kembali diperbolehkan, tapi ada batasan usia.

"Sehingga kelas dengan 30 orang muda di dalamnya mungkin baik-baik saja," jelasnya. 

Meski begitu ia berharap kegiatan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak tetap tak dibolehkan, selama vaksin belum didapat. 

Diketahui, sebanyak 400.335 orang di AS tertular corona per Rabu (8/4/2020). Sebanyak 12.841 pasien di antaranya meninggal dunia. (CNBC) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0