Konflik Iran- AS Kian Panas, Kini AS Ancam Serang Balik Jika Iran Balas Dendam

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menyerang dengan senjata baru jika Iran melakukan balas dendam
Konflik Iran- AS Kian Panas, Kini AS Ancam Serang Balik Jika Iran Balas Dendam
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (LEXpress)

Washington, Nusantaratv.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menyerang dengan senjata baru jika Iran melakukan balas dendam atas kematian perwira tingginya, Mayor Jenderal Qasem Soleimani. 

"AS baru saja menghabiskan US$2 triliun untuk perlengkapan militer. Kami adalah yang paling besar dan sejauh ini adalah yang terbaik di dunia! Jika Iran menyerang markas AS, atau orang Amerika, kami akan mengirim beberapa perlengkapan baru ini ke mereka...dan tanpa ragu," cuit Trump melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (5/1/20).

Baca Juga : Komandan Pasukan Iran Tewas dalam Serangan Rudal AS

Melansir CNN, Trump memastikan jika Iran membalas, maka AS akan melakukan serangan balik.

 Dia juga mengatakan balasan akan lebih keras dan belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Lewat serangan udara, Trump merasa AS telah memberikan sumbangsih yakni membersihkan dunia dari pemimpin teroris.

 Ini merujuk kematian Soleimani serta dan wakil komandan milisi Syiah Front Mobilisasi Rakyat (PMF), Abu Mahdi al-Muhandis.

"Biarkan ini berfungsi sebagai peringatan bahwa jika Iran menyerang orang Amerika, atau aset Amerika, kami telah menargetkan 52 situs Iran [mewakili 52 sandera Amerika yang diambil oleh Iran bertahun-tahun yang lalu],"lanjut Trump.

Sementara itu, pemimpin tertinggi Iran, Ayyatulloh Khamenei berjanji bakal membalas kematian Soleimani.

Sebelumnya, AS telah membunuh Soleimani menggunakan serangan roket di Bandara Internasional Irak pada Jumat (3/1/20) lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1