Usai Diserang Virus Korona, Kini Kondisi Wuhan Mirip Kota Zombie

Kondisi ditutupnya kota Wuhan, menjadikan kota itu layaknya kota mati yang tak berpenghuni.
Usai Diserang Virus Korona, Kini Kondisi Wuhan Mirip Kota Zombie
Wuhan (eyeonasia)

Wuhan, Nusantaratv.com- Usai diserang virus korona, pemerintah Cina telah mengambil sejumlah tindakan. Diantaranya adalah menutup kota Wuhan yang merupakan asal muasal virus korona berkembang. 

Kondisi ditutupnya kota Wuhan, menjadikan kota itu layaknya kota mati yang tak berpenghuni. Lantaran tidak ada aktivitas warga yang normal seperti biasanya. 

Ancilla Delai, seorang siswa dari Papua Nugini yang belajar di kota itu, mengatakan situasi di Wuhan sangat menegangkan, terutama setelah larangan meninggalkan kota diberlakukan.

"Jalanan kosong, tidak ada orang. Mereka semua tinggal di rumah seperti yang disarankan," katanya malansir ABC Australia, Jumat (24/1/2020).

"Saya khawatir karena virus ini bisa ditularkan dari orang ke orang. Sedangkan Wuhan sendiri adalah kota dengan populasi besar."

Mengutip pihak berwenang China, populasi penduduk di Wuhan mencapai 11 juta jiwa. Kota ini telah diisolasi, dan layanan semua transportasi telah dihentikan pasca-serangan virus koruna.

Daniel Pekarek, pelajar dari Republik Ceko di Universitas Wuhan mengatakan situasi darurat ini seperti cerita di film Resident Evil.

Dimana, film ini menceritakan warga di sebuah kota fiktif yang terkena virus dan mengubah mereka menjadi zombie.

"Turut berdukacita. Kita adalah para aktor di film Resident Evil sekarang," tulisnya di Facebook.

Hingga kini, kurang lebih 18 juta orang yang tersebar di kota Wuhan, Huanggang dan Ezhou tidak diizinkan meninggalkan ketiga kota itu.

Di Cina, setidaknya 10 kota, dan setidaknya 33 juta orang, telah dikunci - Wuhan, Huanggang, Ezhou, Chibi, Qianjiang, Zhijiang; Jingmen, Xiantao, Xiaogan, dan Huangshi - semuanya di provinsi Hubei, China tengah, menjelang Malam Tahun Baru Imlek, ketika jutaan orang Tiongkok bepergian secara tradisional. 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0