Seekor Anjing di Hong Kong Positif Terserang Virus Corona

Anjing itu sekarang disimpan di karantina selama 14 hari
Seekor Anjing di Hong Kong Positif Terserang Virus Corona
(Metro)

Nusantaratv.com- Seekor anjing jenis Pomeranian didiagnosis mengidap virus corona setelah menangkapnya dari pemiliknya di Hong Kong.

Anjing itu sekarang disimpan di karantina selama 14 hari setelah dubur, sampel oral dan hidung kembali mengonfirmasi bahwa ia menderita penyakit tersebut.

Sang pemilik, yakni Yvonne Chow Hau Yee membawa anjingnya ke dokter hewan di daerah Happy Valley kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anjing itu dinyatakan lemah positif terhadap virus dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Pejabat di Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi memerintahkan agar anjing tersebut disimpan di satu-satunya fasilitas karantina Hong Kong di mana kondisinya akan dipantau dan akan terus diuji.

AFCD mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka 'tidak memiliki bukti bahwa hewan peliharaan dapat terinfeksi virus Covid-19 atau dapat menjadi sumber infeksi pada manusia'.

Pemilik hewan peliharaan diingatkan untuk membiasakan diri mencuci tangan setelah menyentuh hewan peliharaan mereka.

China Daratan melaporkan 327 kasus baru dan 44 kematian dalam 24 jam hingga Jumat pagi, menurut Komisi Kesehatan Nasional negara itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0