Perusahaan India Stop Beli Minyak Sawit Malaysia Karena Hal Ini

Perusahaan penyulingan India telah berhenti membeli minyak sawit Malaysia untuk pengiriman pada bulan November dan Desember
Perusahaan India Stop Beli Minyak Sawit Malaysia Karena Hal Ini
Kelapa sawit (Dallas Morning post)

Kuala Lumpur,  Nusantaratv.com - Perusahaan penyulingan India telah berhenti membeli minyak sawit Malaysia untuk pengiriman pada bulan November dan Desember karena khawatir Delhi akan menaikkan pajak impor atau memberlakukan langkah-langkah lain untuk mengurangi impor dari Kuala Lumpur.

Pembelian yang lebih rendah oleh India, pembeli minyak sawit terbesar Malaysia sejauh ini pada tahun 2019, dapat menyebabkan persediaan lebih tinggi dan menekan harga minyak sawit Malaysia FCPOc3, tetapi membantu menyaingi Indonesia dalam meningkatkan pengirimannya ke India.

 India sedang mempertimbangkan untuk membatasi impor beberapa produk dari Malaysia termasuk minyak kelapa sawit sebagai reaksi terhadap pemimpin negara Asia Tenggara yang mengkritik New Delhi atas tindakannya di Kashmir. 

Baca Juga : Pasukan Suriah Tiba di Kota Timur Laut, Timur Tengah Makin Membara

“Pedagang bingung di kedua sisi. Mereka tidak tahu bagaimana merencanakan pengiriman mereka, "kata Sandeep Bajoria, kepala eksekutif Sunvin Group, importir minyak nabati yang berbasis di Mumbai.

  "Pada sisi yang hati-hati, pembeli lebih memilih pengiriman Indonesia untuk menghindari kemungkinan dampak tugas yang lebih tinggi."tambahnya. 

Untuk Oktober sebagian besar kontrak impor telah ditandatangani, kata dealer yang berbasis di Mumbai dengan perusahaan perdagangan lain, menambahkan bahwa impor akan turun dari November karena kontrak baru tidak ditandatangani dengan penjual Malaysia.


Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0