Pakistan Ubah Ratusan Hotel Jadi Pusat Karantina Coronavirus

Pakistan juga telah mendapat bantuan dari Cina untuk menangani pandemi tersebut.
Pakistan Ubah Ratusan Hotel Jadi Pusat Karantina Coronavirus
(Aljazeera)

Nusantaratv.com- Pakistan telah mengubah ratusan hotel menjadi pusat karantina coronavirus sementara. Hal itu dilakukan sebagai salah satu dari beberapa langkah mendesak untuk memastikan sistem perawatan kesehatan masyarakat tradisional yang tidak siap dapat menangani pandemi coronavirus. 

Pakistan juga telah mendapat bantuan dari Cina untuk menangani pandemi tersebut.

Baca Juga : Coronavirus : China Kirim Bantuan Medis ke Pakistan

Cina mengirimkan staf medis dan pasokan untuk membantu membatasi dampak pandemi.  

Para pejabat Pakistan mengatakan pada hari Jumat bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus telah meningkat menjadi setidaknya 1.300, dan setidaknya 11 orang telah meninggal, sejak negara itu mendeteksi kasus pertamanya sebulan yang lalu.  

Jumlah infeksi di Pakistan adalah yang tertinggi di Asia Selatan, meskipun para pejabat Pakistan bersikeras bahwa penyebaran itu "sangat lambat" dibandingkan dengan tingkat di negara lain.

Pada hari Jumat, China dan Pakistan secara singkat membuka satu-satunya penyeberangan darat, yang dikenal sebagai Khunjerab Pass, 4.700 meter di atas permukaan laut, untuk mentransfer pasokan medis mendesak dari pihak China, seperti alat uji, ventilator, masker wajah dan pakaian pelindung. 

Organisasi-organisasi swasta Cina, seperti yayasan Alibaba dan Jack Ma, telah menyumbangkan ratusan ribu masker wajah, puluhan ribu alat uji, dan pakaian pelindung.  

“Kami siap memberikan bantuan dan dukungan apa pun kepada Pakistan. Di Tiongkok kami percaya bahwa jika Anda memberi saya setetes air, saya akan menggali mata air untuk Anda, ”Yao Jing, duta besar Beijing untuk Islamabad, mengatakan dalam sebuah pesan video.  

Ketika coronavirus pertama kali muncul tahun lalu di Wuhan, di provinsi Hubei China, Pakistan adalah di antara negara-negara pertama yang merespons, memberikan pasokan medis kritis kepada tetangganya dan sekutu yang setia. 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0