Malam-malam Telepon, Xi Jinping Yakinkan Jokowi China Mampu Atasi Corona

Xi berharap Indonesia terus bahu-membahu bersama China
Malam-malam Telepon, Xi Jinping Yakinkan Jokowi China Mampu  Atasi Corona
Presiden China Xi Jinping dengan Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden China Xi Jinping dikabarkan menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (11/2/2020) malam. Komunikasi itu dijalin Xi, guna meyakinkan Jokowi bahwa mereka mampu menangani wabah virus corona.

Baca juga: Amin! Virus Corona Diramalkan Lenyap April 

Dalam kesempatan itu, Xi juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan pengertian yang diberikan pemerintah Indonesia kepada China.

Sebagai negara berkembang, kata Xi, China dan Indonesia harus bergandengan tangan dan memikul tanggung jawab demi kemajuan bersama.

Ia memastikan upaya memerangi epidemi virus mematikan itu saat ini menjadi prioritas utama pemerintah China.

China menurut Xi, telah mengobarkan semangat rakyat untuk berperang melawan corona, baik pencegahan ataupun pengendalian. Upaya pencegahan dilakukan secara ketat serta menyeluruh agar mendapatkan hasil yang sesuai.

Sejak epidemi virus corona terjadi, menurut Xi negara-negara tetangga China, termasuk Indonesia telah memberikan dukungan yang berarti dan membantu satu sama lain di masa-masa sulit.

Xi berharap negara-negara di kawasan tetap terus mempertahankan kerja sama bilateral seraya mengambil langkah-langkah tepat dalam pencegahan dan pengendalian wabah virus corona. 

Jokowi pun atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan simpati kepada pemerintah dan rakyat China. Indonesia juga memberikan bantuan medis ke China, serta siap untuk terus menawarkan bantuan yang diperlukan.

China juga mengatakan siap melanjutkan persahabatan dengan Indonesia, terus memperdalam sinergi strategi pembangunan, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama seperti proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. (Xinhua)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0