Dokter di Wuhan Meninggal Usai Tangani Pasien Virus Korona

Liang Wudong, 62, meninggal setelah ia terinfeksi coronavirus Wuhan.
Dokter di Wuhan Meninggal Usai Tangani Pasien Virus Korona
(NYPost)

Wuhan, Nusantaratv.com- Seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit di Wuhan, Cina yang merawat pasien yang terserang virus koronameninggal Sabtu pagi (25/1/20).

Liang Wudong, 62, meninggal setelah ia terinfeksi coronavirus Wuhan.

Wudong pensiun tahun lalu dari posisinya sebagai kepala departemen telinga, hidung dan tenggorokan di salah satu rumah sakit terbaik di Wuhan, Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina & Pengobatan Barat Provinsi Hubei, The Wall Street Journal melaporkan.

Ia jatuh sakit minggu lalu dan dipindahkan ke Pusat Perawatan Medis Wuhan, juga dikenal sebagai Rumah Sakit Jinyintan.

Baca Juga : Perawat di China Debut 90.000 Orang Telah Terinfeksi Virus Korona

Surat kabar utama Partai Komunis, People's Daily, menggambarkannya sebagai pahlawan karena telah "di garis depan berjuang melawan" virus corona.

Virus corona, yang menyebabkan pneumonia, sejauh ini telah merenggut nyawa setidaknya 41 orang sambil menginfeksi setidaknya 1.355, menurut Global Times , sebuah makalah berbahasa Inggris di China.

Baca Juga : New York Siap Antisipasi Penyebaran Virus Korona dengan Cara Ini

Sebagian besar kasus berada di  sekitar Wuhan, di Cina tengah, tetapi setidaknya 19 lainnya telah ditemukan sejauh Australia, Prancis dan AS.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan bahwa enam kelompok staf medis 1.230 dikirim ke Wuhan untuk membantu memerangi wabah, 

Enam kelompok lainnya siap siaga. Pemerintah berusaha membangun rumah sakit baru untuk menangani krisis, yang diharapkan akan beroperasi dalam waktu dua minggu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0