China Akan Beri Uang Kompensasi Bagi Keluarga Dokter yang Tewas Akibat Virus Korona

Sebagai pelipur lara, pemerintah Cina telah mengusulkan langkah untuk mencoba dan mengkompensasi kerugian ini kepada keluarga mereka,
China Akan Beri Uang Kompensasi Bagi Keluarga Dokter yang Tewas Akibat Virus Korona
(World of Buzz)

Wuhan, Nusantaratv.com- Pahlawan tanpa tanda jasa dari seluruh wabah virus Wuhan jelas merupakan dokter dan tenaga medis yang mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari hanya untuk menyelamatkan nyawa orang yang tak terhitung jumlahnya.

‌Bahkan dengan meningkatnya jumlah korban tewas, mereka masih menghadapi virus secara langsung dan dalam prosesnya, banyak dari mereka telah mengorbankan hidup mereka. 
‌Sebagai pelipur lara, pemerintah Cina telah mengusulkan langkah untuk mencoba dan mengkompensasi kerugian ini kepada keluarga mereka, tetapi ini telah membuat marah sekelompok besar orang dengan ketidakpekaannya.

‌Hingga pekan lalu, lebih dari 1.700 pekerja medis telah terinfeksi virus corona termasuk enam petugas medis yang meninggal. 

‌Pemerintah Cina, bagaimanapun, telah menawarkan "pembayaran simpati" terhadap tenaga medis yang telah terinfeksi virus corona yang akan menerima 3.000 yuan (Rp 5.851.770,00) sementara keluarga petugas medis yang meninggal akan menerima 5.000 yuan (Rp,9.752.950,00) Shanghaiist melaporkan.

‌Sementara langkah ini mungkin dilakukan dengan niat terbaik di hati, warga Tiongkok telah berkomentar bahwa langkah ini tidak sensitif dan jumlah yang dianggap terlalu sedikit, hampir seperti lelucon. 

‌Namun ada juga beberapa yang mencatat bahwa setidaknya ada semacam kompensasi yang diberikan dan "sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali." 
‌Salah satu petugas medis yang meninggal adalah Li Wenliang yang merupakan orang pertama yang memperingatkan publik tentang bahaya virus corona tetapi akhirnya dia ditangkap oleh polisi karena “menyebarkan desas-desus”.

‌Tidak akan pernah ada harga yang dibayar untuk nyawa manusia terutama mereka yang mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Perjuangan yang dihadapi oleh tenaga medis di seluruh dunia selama masa-masa sulit ini tidak boleh dilupakan.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0