Presiden Filipina : Siapa Pun yang Melanggar Aturan Lockdown Akan Ditembak Mati

Laporan menunjukkan 20 orang telah ditangkap setelah demonstrasi dibubarkan oleh polisi.
Presiden Filipina : Siapa Pun yang Melanggar Aturan  Lockdown Akan Ditembak Mati
(Nbc)

Nusantaratv.com- Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memperingatkan bahwa polisi dan militer telah diperintahkan untuk menembak mati siapa saja yang menyebabkan masalah selama penguncian coronavirus di negaranya. 

Duterte menekankan pentingnya orang-orang yang bekerja sama dengan karantina pulau Luzon yang diberlakukan pemerintah untuk memperlambat penyebaran virus, yang telah menewaskan 96 orang dan menginfeksi 2.311 orang, dan membuat sistem kesehatan rapuh negara itu tidak kewalahan. 

"Semakin buruk. Jadi sekali lagi saya memberi tahu Anda betapa seriusnya masalah ini dan Anda harus mendengarkan. Perintah saya kepada polisi dan militer, jika ada masalah dan ada kesempatan mereka melawan dan hidup Anda dalam bahaya, tembak mati mereka, "katanya dikutip Metro. 

Pernyataannya muncul usai mengikuti protes di sebuah perkampungan kumuh di Kota Quezon Manila di mana warga menolak untuk pulang, mengklaim mereka tidak diberi paket makanan atau pasokan bantuan lainnya dalam dua minggu sejak kuncian dimulai. 

Laporan menunjukkan 20 orang telah ditangkap setelah demonstrasi dibubarkan oleh polisi. 

 Mereka juga mengikuti kemarahan komunitas medis tentang stigma sosial dan contoh pekerja rumah sakit yang menderita pelecehan fisik dan diskriminasi, kejahatan serius yang menurut Duterte harus dihentikan. 

Aktivis mencemooh Duterte karena retorikanya yang sengit dan menuduhnya menghasut kekerasan dan main hakim sendiri, seperti yang ditunjukkan dalam perangnya terhadap narkoba, di mana polisi dan pria bersenjata misterius telah membunuh ribuan orang yang dituduh menggunakan atau menjajakan narkotika.

 Kepala polisi nasional mengatakan pada hari Kamis bahwa petugas mengerti bahwa Duterte menunjukkan keseriusannya tentang ketertiban umum, menambahkan bahwa tidak ada yang benar-benar akan ditembak. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0