Perkembangan Kerjasama Sektor Transportasi Indonesia Dengan 3 Negara Asean

Menhub Bahas Perkembangan Kerjasama Sektor Transportasi Dengan 3 Negara Asean
Perkembangan Kerjasama Sektor Transportasi Indonesia Dengan 3 Negara Asean
Pertemuan antar Menteri Transportasi ke-12 BIMP-EAGA di Jakarta/ Kemenhub

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri pertemuan dengan perwakilan dari tiga negara ASEAN yaitu Brunei Darusallam, Malaysia dan Filipina.

Adapun pertemua tersebut membahas soal perkembangan kerjasama sektor transportasi antar negara dalam acara pertemuan antar Menteri Transportasi ke-12 Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Komitmen Indonesia-Australia, Jaga Stabilitas dan Keamanan Kawasan

Pada pertemuan itu Menhub melaporkan sejumlah capaian yang telah dihasilkan dari beberapa proyek yang telah dikerjasamakan antara negara-negara tersebut seperti: penyelesaian dan peluncuran Entikong International Freight Terminal, penyelesaian Pontianak – Entikong Transport Link, penerbangan PT. Garuda Indonesia rute Manado-Davao.

Selain itu juga ada Filipina PP dengan frekuensi dua kali per minggu menggunakan pesawat ATR-72-600 dan penyelesaian pengembangan Bandar Udara Adi Soemarmo untuk perluasan terminal penumpang dan fasilitas-fasilitas pendukungnya yang telah selesai di bulan Oktober 2019.

Selain itu, Menhub juga melaporkan terkait perkembangan inisiatif proyek kerjasama sektor transportasi antar negara-negara tersebut, baik di perhubungan darat, laut, maupun udara.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0