Dampak Coronavirus : KTT ASEAN di Vietnam Ditunda Hingga Akhir Juni

KTT ke-36 dari 10 anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) telah dijadwalkan berlangsung pada 6-9 April di Vietnam,
Dampak Coronavirus : KTT ASEAN di Vietnam Ditunda Hingga Akhir Juni
(Aa.com)

Hanoi, Nusantaratv.com- Pertemuan puncak para pemimpin Asia Tenggara dan internasional lainnya yang dijadwalkan di Vietnam awal bulan depan telah ditunda hingga akhir Juni karena kekhawatiran tentang coronavirus, kata Kementerian Luar Negeri Vietnam, Kamis.

Dilaporkan Reutets, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc telah memberi tahu para pemimpin negara-negara Asia Tenggara lainnya tentang penundaan itu, kata kementerian itu.

KTT ke-36 dari 10 anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) telah dijadwalkan berlangsung pada 6-9 April di Vietnam.

‌Keputusan penundaan datang setelah Vietnam mengumumkan pada 17 Maret bahwa mereka akan memperkenalkan karantina wajib untuk semua pengunjung dari Amerika Serikat, Eropa dan negara-negara ASEAN dan menangguhkan masalah visa baru untuk semua warga negara asing.

Pandemi virus corona, yang telah menewaskan hampir 9.000 orang di seluruh dunia dan menginfeksi 76 orang di Vietnam pada Kamis malam, telah memaksa pertemuan antara ASEAN dan Amerika Serikat dijadwalkan pada 14 Maret.

ASEAN terdiri dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0