Bom Mobil Meledak di Somalia, Lagi-lagi Ulah Teroris Al-Shabab

kelompok teroris Al-Shabab, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
Bom Mobil Meledak di Somalia, Lagi-lagi Ulah Teroris Al-Shabab
(France24)

Mogadishu, Nusantaratv.com- Sedikitnya tiga orang tewas dan lebih dari 20 lainnya, termasuk warga negara Turki, terluka ketika sebuah bom mobil yang menargetkan warga asing meledak Sabtu (18/1/20) di kota Afgoye, 30 kilometer di luar ibukota Somalia, Mogadishu. 

Dilaporkan VOA, kelompok teroris Al-Shabab,  mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. 

Menurut Kantor Berita Turki Anadolu, menteri kesehatan Turki mengatakan setidaknya enam warga Turki terluka dalam serangan itu, dua di antaranya menderita luka serius.

 Kantor berita mengatakan, staf sebuah perusahaan konstruksi Turki terluka dalam ledakan itu. 

Warga Afgoye mengatakan mereka mendengar ledakan besar di daerah itu diikuti oleh tembakan. 

Insinyur Turki sedang mengerjakan proyek pembangunan jalan. Dua warga negara Turki, seorang mandor dan pekerja konstruksi, termasuk di antara lebih dari 80 yang tewas pada akhir Desember dalam serangan bom di sebuah pos pemeriksaan dekat Mogadishu.

 Serangan Sabtu terjadi beberapa jam setelah tentara Somalia mengatakan telah memukul mundur beberapa serangan yang dilakukan oleh militan al-Shabab di kota Qoryooley dan Afgoye semalam. 

Qoryooley berjarak sekitar 70 km selatan Mogadishu. Al-Shabab mengklaim telah membunuh empat tentara Uni Afrika dan menyerbu pangkalan militer di kota Afgoye, tetapi seorang pejabat Somalia mengatakan hanya satu tentara Somalia yang tewas dalam serangan Afgoye.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0